AMP Menurunkan Pendapatan Adsense? Ini Penjelasannya

AMP Menurunkan Pendapatan Adsense? Ini Penjelasannya
Konten []

Banyak publisher adsense yang mengatakan bahwa jika kita menggunakan AMP bisa menurunkan pendapatan adsense kita. Lalu, apa yang menyebabkan penurunan pendapatan setelah kita beralih ke AMP? Apakah ini mitos atau fakta?.

Sebelum saya menulis artikel ini, saya sering menjumpai orang yang mengatakan bahwa jika kita menggunakan plugin AMP pada blog kita, penghasilan adsense kita bakal turun. Tentu saja hal ini membuat saya bingung dan khawatir, karena saya sempat ingin mencoba template AMP.

Maka dari itu saya mencari tahu jawabannya di google, baca-baca dari beberapa blog dan alhamdulillah saya menemukan jawabannya. Saya menemukan jawabannya di salah satu blog yaitu blognya kang Adhy (KompiAjaib). Di situ dijelaskan secara gamblang, berikut penjelasannya.

Penjelasan AMP Dapat Menurunkan Pendapatan Adsense

AMP Itu Kecepatan
Amp merupakan format yang sederhana dan kuat untuk memastikan sebuah halaman situs web dapat diakses secara cepat di perangkat mobile, untuk mengutamakan pengguna, dan tentu saja untuk menghasilkan banyak uang atau penghasilan. Dengan akses web yang cepat diakses, akan membuat nyaman pengguna saat menjelajahi blog kita.

Selain itu juga AMP juga sangat disukai oleh mesin pencari. hal ini dikarenakan web yang cepat akan lebih cepat diindex oleh robot mesin pencari dan akan lebih mudah memahami konten blog. Itulah kenapa Google kini lebih mengutamakan kecepatan loading dan menjadikan perankingan di mesin pencarian.

Kecepatan Adalah Uang
Karena blog yang cepat akan lebih mungkin untuk muncul di page one mesin pencari, maka otomatis akan banyak orang yang mengunjungi. dengan begitu trafik blog akan menjadi semakin baik. Imbasnya impresi dan kemungkinan orang untuk mengklik iklan akan menjadi semakin tinggi. Akhirnya pendapatan penghasilan juga akan meningkat.

Tapi perlu diingat, ini jangan dijadikan sebagai patokan bilamana blog kalian masih baru dan belum banyak konten. Jika kondisi blog seperti itu jangan dulu berharap untuk mendapatkan uang, lebih baik kalian leboh fokus ke konten kalian dan mencari visitor terlebih dahulu.

AMP Menurunkan Pendapatan Adsense Merupakan Kesalahpahaman
Kesalahpahamn ini bermula dari pengguna Wordpress yang menggunakan plugin AMP. Karena kurangnya pemahaman tentang penggunaan AMP, maka iklan adsense yang ada di blog jadi tidak muncul atau bekerja. Ketika mereka berhasil mengaktifkan plugin AMP, mereka pikir cukup di situ saja tanpa memperhatikan halaman AMPnya.

Perlu diketahui bahwa ketika kita mengaktifkan plugin AMP, maka tidak akan secara otomatis mengkonversi iklan adsense menjadi iklan adsense AMP HTML. Untuk itu perlu tindakan khusus untuk bisa menampilkan iklan adsen di halaman AMP.

inilah yang membuat pendapatan menurun, jika iklan tidak muncul kita dapat uang dari mana ya kan.

Semoga dengan penjelasan ini tidak ada lagi pertanyaan dan pernyataan bahwa AMP dapat menurunkan pendapatan adsense. jangan ragu jika kalian ingin menggunakan AMP, namun pelajari terlebih dahulu tentang AMP jadi jika kalian menggunakannya kalian tidak bingung lagi.

MasKalem
Oleh MasKalem

Capailah cita-citamu setinggi langit, walaupun tidak tercapai tapi hidup kita akan mempunyai tujuan dan berguna karena adanya cita-cita tersebut.

Langganan

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>