Mematikan Fitur Kamus Otomatis Pada Semua Smartphone Android

Isi Konten []

Kerap melakukan kesalahan pada saat mengetik tulisan di keyboard ponsel, seringkali membuat si penerima pesan menjadi tidak paham dengan maksud dari pesan yang kita kirim, karena terdapat penulisan yang salah. Namun sekarang ada sebuah fitur yang cukp enarik yaitu Auto-Correct (kamus otomatis). Fitur ini akan memperbaiki tulisan yang salah saat kita mengetik.

Fungsi Auto-Correct sebenarnya ialah untuk membenarkan kata-kata yang salah ketik. Namun ternyata fitur ini masih hanya mendukung beberapa bahasa saja, misalnya bahasa Inggris.

Namun yang menjadi kendala adalah kita lebih sering mengetik menggunakan bahasa Indonesia sehingga seringkali kata yang kita ketk akan berubah ke dalam bahasa Inggris dan membuat kata yang muncul tidak seharusnya.

Sebenarnya pada beberapa ponsel ada yang mendukung Auto-Correct bahasa Indonesia. Namun walaupun demikian tetap saja menjadi masalah, sebab kita seringkali menyingkat kata alhasil kata yang kita singkat tadi akan terkoreksi otomoatis oleh fitur ini dan membuat kata yang muncul tidak semestinya.

Seperti yang Maskalem katakan, kalian bisa menonaktifkan fitur ini di smartphone kalian. Berikut cara mematikan fitur Auto-Correct (kamus otomatis) pada semua perangkat android.

  1. Setting
  2. Language and Input
  3. Google Keyboard

Setelah itu kalian akan menemukan sub-menu Text Correction. Di sub-menu inilah kalian dapat mematikan fitur Auto-Correct (kamus otomatis) hanya dengan sekali klik.

Jika kalian tidak menggunakan Android Stock, kalian harus terlebih dulu mencari Google Keyboard dengan asumsi Google Keyboard sudah terpasang di smartphone android kalian, lalu bukalah

Maka nanti kalian akan menemukan sub-menu Text Correction di atas, dan setelah mengaksesnya kalian dapat menonaktifkan fitur Auto-Correct (kamus otomatis) dengan sekali klik. Jika kalian membutuhkannya kembali kalian bisa mengaktifkannya kembali.

MasKalem
Oleh MasKalem

Capailah cita-citamu setinggi langit, walaupun tidak tercapai tapi hidup kita akan mempunyai tujuan dan berguna karena adanya cita-cita tersebut.

Langganan

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>