Skip to main content

Jangan Takut Ponsel Kalian Diblokir, Pemerintah Punya Solusinya Bagi Kalian Pemilik Hp Black Market

Seperti artikel yang Maskalem bahas sebelumnya yaitu mengenai pemblokiran untuk smartphone ilegal atau black market, kali ini saya akan memberikan kabar gembira untuk kalian para pemilik smartphone ilegal atau black market.

Kabar baiknya yaitu kalian tidak perlu risau atau khawatir lagi soal pemblokiran tersebut, sebab saya punya solusinya. Diinformasikan dari CNBC, bahwa smartphone ilegal dapat terhindar dari pemblokiran bila mana sang pemilik smartphone mau membayar pajak sesuai dengan ketentuan

Kemenperin juga tengah mengembangkan aplikasi yang bisa mengakomodasi pembelian smartphne di luar negeri secara perseorangan. Dengan adanya aplikasi ini konsumen bisa langsung mendaftarkan IMEI-nya dan membayar pajak smartphone tersebut. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir jika smartphonenya akan diblokir.

Jadi dalam regulasi terbaru nantinya akan ada 5 smartphone yang masuk ke dalam white list yaitu smartphone yang didafarkan ke kementrian perindustrian dari sisi produksi, impor, operator dan server, smartphone yang dibeli perseorangan di luar negeri, dan yang terakhir yaitu smartphone yang sudah beredar saat ini.

> Jadi, kalian para pemilik smartphone black market sekarang tidak perlu lagi khawatir soal pemblokiran. Jika nanti aplikasi kemenperin sudah jadi kalian hanya tinggal mendaftarkan IMEI kalian dan bayar pajak sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku dan secara otomatis smartphone kalian akan aman dari pemblokiran.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar