Iklan Billboard 970x250

Cara Cek IMEI Ponsel Resmi Atau Ilegal

Iklan 728x90

Cara Cek IMEI Ponsel Resmi Atau Ilegal

Dalam waktu yang dekat ini tepatnya pada bulan agustus mendatang, Indonesia akan memberikan kebijakan yaitu pemblokiran terhadap ponsel ilegal atau black market. Ponsel yang terbukti ilegal akan diblokir jaringannya sehingga ponsel tidak bisa menerima atau tidak bisa menggunakan kartu SIM Indonesia.

Cara cek ponsel kita resmi atau ilegal dapat kita cek melalui IMEI. Saat ini kemenperin sudah membuat website untuk mengecek IMEI kita. Jika IMEI kita ada dalam database web kemenperin maka itu berarti ponsel kita resmi.

Jika no IMEI kita yang masukkan tidak ada, maka ada 2 kemungkinan yaitu pertama no IMEI belum dimasukkan oleh kemenperin karena ini masih tahap awal, jadi belum semua no IMEI dimasukkan. Kedua yaitu memang benar jika ponsel kita itu tidak resmi.

Cek IMEI Lewat Smartphone


Bagaimana kita mau menegecek ponsel kita, jika kita sendiri tidak mengetahui no IMEI kita. Sebenarnya untuk mengetahui IMEI kita itu sangatlah mudah ada beberapa cara untuk mendapatkannya.

1. Lewat Pengaturan

Buka setting/setelan di smartphone kalian lalu kalian masuk ke sistem terus pilih tentang ponsel, disitu terdapat berbagai info tentang smartphone kita.
setting/setelan>system/sistem>about phone/tentang ponsel
2. Lewat Kode Unik

Cara kedua ini sangatlah mudah. kenapa saya mengatakan hal demikian? Sebab kalian hanya tinggal mengetikkan sebuah kode yaitu *#06# di aplikasi telepon kalian.
telepon>*#06#

 3. Lewat Aplikasi Pihak Ketiga

Dengan bantuan dari aplikasi pihak ketiga kalian juga bisa mendapatkannya yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama MyIMEI. Cara menggunakannya ialah kalian hanya tinggal membuaka aplikasi tersebut maka secara otomatis kalian akan mendapatkan no IMEI kalian.

4. Lihat di Bagian Belakang Smartphone

Kalian bisa cek IMEI kalian hanya dengan menengok bagian belakang smartphone. Namun mungkin sekarang hanya beberapa vendor yang masih meletakkan no IMEI di belakang smartphone. Hal ini dikarenakan meletakkan no IMEI dibelakang smartphone dianggap kurang aman 

Itulah beberapa cara cek IMEI smartphone kalian, semoga bermanfaat terima kasih
Baca Juga
SHARE
MasKalem
"Ingin jadi blogger sukses tapi jarang nulis hmmmm"

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post