Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

Isi Konten []

Bagi bloger pemula pasti sering melakukan kesalahan fatal ini itu pasti. Saya juga dulu begitu namun setelah membaca dan mempelajari tentang dunia blog, saya sudah tidak pernah lagi mekakukan kesalahan fatal tersebut. Jika saya tidak mencari info-info tentang dunia blog mungkin sampai saaat ini saya masih menjalankan kesalahan fatal tersebut dan malah akan membahayakan blog saya ini.

Dan kali ini saya akan mengulas beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh blogger pemula. Semoga dengan dibuatnya artikel ini kalian bisa terhindar dari kesalahan fatal tersebut dan blog kalian akan aman dari yang namanya banned.

Di bawah ini merupakan contoh dari kesalahan fatal yang akan saya ulaskan untuk kalian semua mungkin ini kan lebih dari 3, jadi mungkin artikel ini akan panjang dan semoga kalian tidak bosan untuk membacanya. Yuk langsung saja tanpa basa basi lagi mari kita langsung ke topik pembasannya cekidot.

Beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula

Mungkin para blogger pemula tidak tahu bahwa apa yang mereka lakukan itu merupakan sebuah kesalahan fatal dan akan merugikan blog kalian. Baca sampai habis agar kalian paham dan tidak akan mengulanginya lagi.

1. Menggunakan jingling

Jingling merupakan sebuah software yang digunakan untuk peningkatan traffic. Namun perlu kalian ketahui bahwa traffic yang meningkat itu bukanlah pengunjung alami (manusia) melainkan bot.

Bot ialah sebutan atau istilah untuk false visitor yang dihasilkan dari sebuah server untuk mengunjungi sebuah situs. Google juga menggunakan bot untuk mengcrawl artikel agar artikel bisa terindeks di mesin pencarian google. Namun bot yang digunakan oleh jingling itu tidak ada gunanya.

Memang, jika kita menggunakan jingling traffic blog kita akan meningkat namun itu kalau kita lagi pakai software jingling tersebut, dan kalau kita tidak lagi pkai jingling maka traffic blog kita akan kembali seperti semula. JIka kalian menggunakan jingling terus menerus maka siap-siaplah bloag kalian akan hilang.

2. Sering spam agar mendapatkan backlink

Backlink merupakan salah satu yang mempengaruhi SEO sebuah blog, yang juga akan mempengaruhi peningkatan traffic pada blog. Mencari backlink bukan hal yang salah namun jika caranya yang salah bisa-bisa nati blog kalian akan mengalami penurunan traffic.

Seperti yang kalian ketahui, saat ini sudah ada jutaan situs yang tersebar di internet di seluruh dunia, dan platform yang digunakan pun berbeda-beda. Dalam hal ini google sangan menyukai backlink .edu dan .gov, alasannya karena situs dengan domain ini sangat langka karena banyak persyaratan yang perlu dilakukan agar bisa mendapatkan domain ini.

Saya yakin, bahwa kalian yang mencari backlink, kalian sering meninggalkan backlink kalian di blog atau web acak. Namun yang dikatakan para pakar SEO, mereka menyatakan bahwa jika kalian ingin backlink sebaiknya kalian mencari situs atau blog dengan otoritas dan popularitas tinggi.

1 backlink dari domain .edu atau .gov setara dengan 100 backlink pada situs pasaran, seperti blogspot dan wordpress. Namun itu hanya katanya.

3. Sering mengganti template

JIka kalian sering mengganti template lebih baik kalian meninggalkan kebiasaan itu tersebut, sebab kebiasaan yang anda itu merupakan sebuah kesalahan fatal karena kalian hanya akan membuang waktu saja dan lama kelamaan nanti bisa saja blog kalian akan sepi pengunjung. Jadi hilangkan kebiasaan buruk kalian ini.

Mengganti template berarti kalian harus mengedit lagi agar sesuai dengan blog anda dan itu hanya akan membuang waktu jika dilakukan secara terus menerus. Lebih baik kalian pilih 1 template dan stay di template tersebut dan kalian fokuskan saja ke artikel kalian.

4. Melakukan copy-paste

Ngeblog tidak bisa dipisahkan dengan ritual setan ini, saya yakin pasti semua bloger pernah melakukan ini entah bloger ini pemula maupun yang sudah profesional. Karena copy paste merupakan sebuah jalan pintas untuk memperbanyak artikel dalam blog makanya dipuja-puja.

Namun copy paste tidak mempan terhadap google, sebab google tidak akan memenrbitkan artikel dari cara yang kotor ini di mesin pencariannya. Jika pun kalian mendapati peringkat di mesin pencarian google saya yakin itu tidak akan bertahan lama paling lama bertahan mungkin cuma 3 minggu setelah itu artikel kalian akan hilang ditelan oleh halaman google.

Jika kalian menggunakan cara ini terus meneru maka kalian akan mendapati penalty dan jika sudah mendapat penalty namun kalian masih menggunakan cara ini maka bersiaplah blog kalian akan sepi pengunjung.

5. Terlalu obsesi terhadap page rank (PR), domain authority (DA), dan page authority (PA)

Ini yang selalu jadi perbincangan para bloger tentang berapa page rank, domain authority, dan page authority. Jika kalian termasuk bloger yang suka membicarakan ini sebaiknya kalian berhenti saja.

Perlu kalian ketahui bahwa google sudah menghapus sitem page rank jadi kalian tidak perlu membicarakan hal ini lagi, memang google masih mengupdate tentang DA dan PA namun kalian tidak usah memikirkan hal ini karena DA dan PA akan meningkat seiring berjalannya waktu.

Daripada kalian melakukan kesalahan fatal yang diatas lebih baik kalian sering update artikel yang berkualitas. Demikian artikel dari saya semoga bermanfaat terima kasih.

MasKalem
Oleh MasKalem

Capailah cita-citamu setinggi langit, walaupun tidak tercapai tapi hidup kita akan mempunyai tujuan dan berguna karena adanya cita-cita tersebut.

Langganan

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>